MABA POLBAN? Welcome to the Jungle!

Hi readers! Sebelumnya, mari kita ucapkan dulu selamat bagi mahasiswa baru yang telah diterima di POLBAN yaa!

Bagi mahasiswa dan juga calon mahasiswa tentunya istilah MABA bukanlah hal asing lagi. MABA alias mahasiswa baru ini tentunya akan selalu ada setiap tahunnya setelah proses penerimaan mahasiswa baru telah dilaksanakan. Begitu pula dengan tahun 2017 ini, ribuan mahasiswa baru telah resmi diterima oleh Politeknik Negeri Bandung dalam berbagai jurusan dengan beragam program studi maupun jenjangnya.

Antusiasme mahasiswa baru tentang dunia perkuliahan juga masih tinggi tentunya, mempersiapkan segala kebutuhan baik fisik maupun mental untuk melakukan perkuliahan di awal semester baru ini. Tak jarang, orang tua dan wali pun ikut khawatir mengenai proses perkuliahan yang akan dijalani selama tiga hingga empat tahun kedepan. Oleh karena itu, kami akan bagikan sedikit informasi mengenai perkuliahan yang tentu berbeda dari jenjang sekolah sebelumnya seperti SMA, SMK maupun lainnya.

(sumber: wikipedia.org)

Perkuliahan bisa dianalogikan seperti hutan, terdengar cukup liar, seram, dan menantang dengan segala kejutannya. Tetapi jangan juga khawatir, karena hutan memiliki banyak keindahan, manfaat dan kesejukannya tersendiri ketika kita bisa menikmatinya. Itu semua tergantung bagaimana kita menghadapi segala rintangan, siapkah? Karena yang dapat selamat melewati hutan adalah yang mampu bertahan.

Banyak dari kita terlalu terpengaruh tentang apa yang dipikirkan orang lain pada diri kita sendiri, dan justru kurang menghargai pendapat dan kemampuan sendiri. Hal ini tentunya sedikit banyak mempengaruhi segala keputusan saat kuliah, disaat kita semua ditantang untuk bereksplorasi, menggali, dan berfikir sebaik mungkin dengan tetap menjadi diri sendiri.

Nahh, oleh karena itu saat memasuki perkuliahan hendaknya kita senantiasa percaya diri dengan kemampuan masing-masing. Dengan jurusan serta program studi yang kita dapatkan, hendaknya dapat dimaksimalkan sesuai minat dan bakat yang kita miliki. Sehingga setelah lulus kuliah, kita dapat lebih berprestasi dan ahli pada bidang yang dikehendaki pula.

Selamat datang, selamat bertahan dan berjuang!

(sumber: elib.polban.ac.id)

Related posts

Leave a Comment